Home / Artikel / SD Plus Al-Kautsar Santuni 100 Yatim Piatu

SD Plus Al-Kautsar Santuni 100 Yatim Piatu

SD Plus Al-Kautsar Santuni 100 Yatim Piatu

Malang-Memeringati Tahun Baru Hijriyah di Bulan Muharram 1437 H, SD Plus Al-Kautsar kembali berbagi. Kali ini ada 100 anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang mendapat santunan dari SD Plus Al-Kautsar. Mereka merupakan siswa siswi Sekolah Dasar dari Gugus 8 Kecamatan Blimbing. Antara lain SDN Pandanwangi 1, SDN Pandanwangi 2, SDN Pandanwangi 3, SDN Pandanwangi 4, SDN Pandanwangi 5, dan MI KH. Hasyim Asyari Blimbing. Kegiatan santunan ini dilaksanakan pada (14/10) lalu, di Gasebo SD Plus Al-Kautsar.

Pengawas PAI, Kecamatan Blimbing, Drs. Dakelan mengapresiasi semangat SD Plus Al-Kautsar yang selalu istiqomah dengan amal sosialnya selama ini. “Bulan Muharram ini pun mereka mengajarkan pada kita bahwa bulan ini mulia. Seperti Rasululllah memuliakan bulan ini dengan memuliakan anak-anak yang sudah tidak memiliki orangrua,” katanya.

Menurutnya, apa yang dilakukan SD Plus Al-Kautsar patut dicontoh oleh yang lain. Berbagi kepada anak yatim dan menyantuninya, merupakan ajaran Rasulullah kepada ummatnya. “Kalau saya bilang mereka itu bukan anak yatim. Tapi anak yang istimewa, karena diistimewakan oleh Rasulullah,” tambahnya.

Kepada masyarakat khususnya umat muslim, dakelan berharap tidak menganggap bulan Muharram sebagai bulan yang penuh kesialan. Bahkan ia mengatakan Muharram adalah bulan yang dimuliakan oleh Allah. “Sebab di bulan inilah menurunkan banyak rahmat. Seperti yang kita ketahui Allah menurunkan Rahmat-Nya kepada banyak Nabi dan Rasul berupa pertolongan maupun ampunan. Untuk itulah kita manfaatkan bulan ini untuk mengharap ridha Allah dengan memperbanyak amal kebajikan,” tukasnya.

Kabid Humas SD Plus Al-Kautsar, Darmaji, S.Ag mengatakan Muharram kali ini pihaknya lebih mengutamakan anak yatim, piatu dan yatim piatu yang ada diluar panti asuhan. Sebab menurutnya, di masa sekarang ini merekalah yang perlu mendapatkan perhatian utama. “Kalau yang ada di panti asuhan, kami kira sudah banyak yang membantu. Dan biasanya daru dulu juga menyalurkan santunan ini kepada panti asuhan. Namun kali ini kami mencoba untuk berbagi pada mereka yang ada di luar panti. Khususnya di sekolah yang ada dalam satu gugus dengan kami,” terangnya.

Ia mengatakan, rencananya SD Plus Al-Kautsar akan mengadakan baksos di akhir bulan ini. Dan tidak menutup kemungkinan targetnya juga panti asuhan.

Untuk santunan kali ini, masing-masing anak yatim mendapat uang tunani Rp 100 ribu. Danan sosial ini diperoleh dari shodaqoh guru dan orangtua siswa. “Selain untuk mengamalkan ajaran agama, tentu kegiatan ini merupakan bagian dari cara kami dalam mendidik siswa. Bahwa peduli pada orang lain itu adalah sikap mulia yang harus dimiliki seseorang sebagai makhluk sosial,”pungkasnya. (Malang Post : 17 Oktober 2016)

About

Check Also

SENANGNYA, SD PLUS AL-KAUTSAR MAKIN RINDANG DAN SEJUK

MALANG – Pemandangan berbeda terlihat di area taman SD Plus Al-Kautsar sejak Kamis, (8/12). Terlihat …

Leave a Reply