Home / Berita / 26 Tim Futsal TK se Malang Raya Meriahkan Visit Al-Kautsar 2019

26 Tim Futsal TK se Malang Raya Meriahkan Visit Al-Kautsar 2019

Tingkah menggemaskan ditunjukkan oleh siswa TK saat bermain futsal di lapangan SD Plus Al-Kautsar. Bukannya sedih dan kecewa, mereka malah tampak kegirangan saat tim lawan berhasil mencetak gol ke gawangnya. Bahkan beberapa kali tendangan berarah ke gawang sendiri dan nyaris bunuh diri.

Semua pemain terlihat bersemangat. Mereka berlarian kesana kemari untuk berebut bola. Bahkan bola di kaki teman setimnya pun direbut dan tanpa ada bersalah.  Pokoknya main saja, tendang sekeras-kerasnya dan cetak gol. 

Seperti itulah yang terlihat di pertandingan pertama turnamen futsal yang digelar SD Plus Al-Kautsar, Sabtu, 2 Maret 2019.  

Dua tim peserta, dari TK Trisula dan TK Pembina bertemu di pertandingan pertama. Tingkah polos dan kocak para pemain ini membuat turnamen jauh dari rasa tegang. 

Turnamen futsal bak sebuah permainan biasa yang lucu  dan menghibur.  Ditambah aksi dari guru pendamping dan orang tua di pinggir lapangan yang tak kalah heboh, membuat suasana semakin seru. 

Pertandingan ini dimenangkan oleh tim TK Pembina 2, dengan skor 4-3 melalui adu pinalti. Sebab sampai babak kedua berakhir, dua tim bermain imbang.  Skor berakhir 1-1, sehingga harus dilanjutkan dengan adu pinalti.  

Turnamen futsal ini merupakan salah satu perlombaan dalam kegiatan Visit Al-Kautsar 2019. Selain futsal, juga ada olimpiade matematika yang dilaksanakan Minggu, 3Maret 2019.  Dan juga ada lomba drum band tingkat TK Malang Raya pada tanggal 24 Maret 2019.  

Pembukaan visit Al Kautsar dilaksanakan pukul 08.00 WIB.  Diawali dengan penampilan ekstra musik angklung oleh siswa-siswi SD Plus Al-Kautsar. Dua lagu yang dibawakan, Padamu Negeri dan Laskar Pelangi cukup memotivasi para peserta turnamen futsal sebelum bertanding.  

Selanjutnya ada tendangan bola pertama ke arah gawang. Dalam hal ini dilakukan oleh Dr. Dhiah Saptorini, SE., M.Pd., selaku Kepala SD Plus Al-Kautsar.  Sebagai tanda dimulainya secara resmi Turnamen Futsal yang diikuti oleh 26 tim Futsal TK se Malang Raya.  “Selamat bertanding, semangat selalu untuk berprestasi,” ucapnya.

About SD Plus Al-Kautsar Malang

Check Also

SD Plus Al Kautsar Bagikan Daging Kurban dalam Besek

SD Plus Al-Kautsar mengajarkan pendidikan lingkungan dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban. Agenda tahunan sekolah di …

Leave a Reply