Home / Berita / Al-Kautsar Drumband Competition (ADC) 2014

Al-Kautsar Drumband Competition (ADC) 2014

Dalam  rangka  memenuhi  hak  masyarakat  untuk  mendapatkan  informasi  secara proporsional tentang SD Plus Al-Kautsar Malang dan untuk mempublikasikannya perlu  diadakan suatu  kegiatan  yang  representatif  bagi  lembaga  khususnya  dan  bagi  steak  holder  SD  Plus  AlKautsar Malang (lembaga / instansi / perusahaan) dan juga masyarakat pada umumnya. Kegiatan tersebut berupa  Open HouseSD Plus Al-Kautsar Malang yang merupakan agenda rutin tahunan sekolah. Salah satu rangkaian kegiatan Open House yang akan  dilaksanakan adalah  Al-Kautsar Drumband Competition (ADC).

Drum Band merupakan alat musik pukul yang menekankan psikomotorik dan sekaligus afeksi  anak-anak.dengan  keragaman  alatnya  serta  dapat  menampung  bermacam  anak  didik dengan bermacam keinginan dan dengan nada dan gerakan-gerakan formasinya, dapat melatih rasa anak-anak didik, sekaligus gerakan dalam rangkaian harmonisasi keindahan.

Antusiasme  lembaga  pendidikan  di  Malang  Raya,  mulai  dari  tingkat  TK  sampai  SMA,  dalam  kegiatan  ekstrakurikuler  drumband  cukup  tinggi  sehingga  SD  Plus  Al  Kautsar  akan mengadakan kompetisi drumband dengan sasaran lembaga Taman Kanak-Kanak (TK) se-Malang Raya. Al-Kautsar Drumband Competition (ADC) dilaksanakan dengan target peserta 20 tim dengan rata-rata peserta tiap tim adalah 50 peserta.

Sebagaimana jadwal yang telah diagendakan oleh panitia, tepatnya pada Minggu, 6 April 2014, event tersebut digelar. Sebanyak 15 Tim drumband menujukakan performance masinf-masing di lapangan futsal sekolah. Event ini dimulai pukul 07.30 dan berakhir pukul 11.30 siang.

Panitia telah menyiapkan segudang  hadiah dan doorprize bagi peserta dan penonton, karena kegiatan ini telah mendapatkan support dari sponsor sebanyak 32 sponsor dari instansi, perusahaan swasta dan pain sebagainya.

Antusias dari peserta dan wali sangat luar biasa, sekolah yang luasnya 1,3 ha ini penuh dengan peserta, pendamping, penonton yang pengen melihat performance dari masing-masing group drumband. Disamping itu, banyak diantara warga yang ikut datang menyaksikan dan menyerbu stad bazar makanan, pakaian, buku dan lain-lain yang juga telah disiapkan oleh panitia. Lebih dari itu, setelah beberap rekan guru bertanya kepada para pengunjung ada hal yang menurut mereka sangat terkesan dengan sekolah ini, yaitu “sekolahnya terasa nyaman, hijau penuh ditumbuhi dengan pepohonan, sangat bersih lingkungannya, terawat rumput di halaman dan taman, terasa asri dan nyaman untuk belajar anak, jauh dari kebisingan, suasana event yang penuh dengan kekeluargaan, jadi bangga kalau kami bisa menyekolahkan anak kami di sini”, tuturnya. Dan Selamat kami sampaikankepada para pemenang lomba ADC ini, dan terima kasih kami  sampiak kepada para sponsor yang mendukung suksesnya ADC tahun 2014. (by Ims/Humas)

 

About

Check Also

SD Plus Al Kautsar Bagikan Daging Kurban dalam Besek

SD Plus Al-Kautsar mengajarkan pendidikan lingkungan dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban. Agenda tahunan sekolah di …

One comment

  1. Mari kita wujudkan ajang Al-Kautsar Drumband Competition menjadi ajang tahunan

Leave a Reply