Home / Berita / Alumni Berbagi Pengalaman

Alumni Berbagi Pengalaman

Sehari setelah datangnya Tahun baru 2011 tepatnya tanggal 2 Januari, para alumni SD Plus Al Kautsar Malang, kembali berkumpul bersama-sama di SD Plus Al Kautsar untuk berbagai pengalaman selama belajar di SMP pada 3 bulan terakhir ini. Mereka Sharring selama kurang lebih 5 jam, berdiskusi, berbagai pengalaman, makan bersama dan lain-lain.

Diantara beberapa hal yang mereka bicarakan adalah mengenai bagaimana sekolah yang baik itu memberikan service kepada siswanya. menurut mereka ada yang memang betul-betul memperhatikan kondisi psikologis siswa, ada yang menurut mereka kurang dalam memahami kondisi psikologis siswanya.

Diantaranya mereka mengemukakan tentang banyaknya tugas yang harus diselesaikan, sementara waktu yang mereka miliki cukup sedikit, dan lain-lain.

Mereka pada umumnya semangat untuk belajar di sekolah lanjutannya walaupun ada beberapa yang merasa kurang nyaman dan sebaiknya untuk para alumni kami mengimbau untuk belajar lebih dewasa dalam menyikapi semua kebijakan sekolah yang telah diberikan; belajar lebih mandiri, belajar yang efektif, efisien dan juga memperhitungkan waktu untuk bermainnya.

Diakhir perbincangan mereka yang di dampingi oleh Kabid kesiswaan (pak Dar), untuk lebih mengakrabkan ikatan para alumni ini, dihimbau oleh pak Dar untuk lebih mempererat jalinan komunikasi dan silaturohmi ini dengan berbagai macam kegiatan positif misalnya diskusi keagamaan, kegiatan sosial dan lain-lain.

About

Check Also

Datangkan Guru dari Spanyol, Belajar Makin Asik

Siswa SD Plus Al-Kautsar Nampak lebih semangat di kelas. Mereka antusias mengikuti kelas bahasa Inggris …

Leave a Reply