Home / Berita / Es Bakso, Antarkan SD Plus Al-Kautsar Juara 1 Festival Jajanan Kantin Sekolah tingkat Jawa Timur

Es Bakso, Antarkan SD Plus Al-Kautsar Juara 1 Festival Jajanan Kantin Sekolah tingkat Jawa Timur

Es Bakso, siapa yang tidak dibuat penasaran mendengar namanya. Ya, ternyata ini adalah nama salah satu jajanan yang dibuat oleh SD Plus Al-Kautsar dalam lomba Festival Jajanan Kantin Sekolah tingkat Jawa Timur. Kreasi ini pula yang mengantarkan SD Plus Al-Kautsar menjadi juara 1 dalam lomba memperingati hari pangan se-Dunia ke-38, di Hall JX International Convention Exhibition Surabaya, pada Senin, 5 Nopember 2018 yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.  

SD Plus Al-Kautsar berhasil menyisihkan puluhan delegasi dari berbagai kota di Jawa Timur dengan salah satu menu andalannya ini.  Dari tiga menu yang dilombakan, satu diantaranya menjadi menu unggulan, yaitu es bakso. Tentu, bagi sekolah ini merupakan sebuah prestasi yang mengejutkan. Mengingat waktu persiapannya yang hanya seminggu. Namun, sebagai perwakilan Kota Malang hal ini tidak menghalangi SD Plus Al-Kautsar untuk menampilkan yang terbaik,

Menu ini merupakan jenis minuman, hasil pengolahan produk pertanian menjadi produk yang inovatif, sehat, enak dan ekonomis. Diolah dari bermacam sayuran, buah dan biji-bijian sebagai bahan utama, seperti kedelai, wortel, bayam, apel dan strawberry.
Untuk 28 porsi es bakso yang dihasilkan, terkandung energi sebanyak 122 kalori, lemak 0,9 gram, protein 1,3 gram, karbohidrat 24,6 gram dan zat besi 0,4 miligram. 

Sebenarnya, tak hanya menu es bakso yang ditampilkan, tapi ada dua menu lainnya yaitu Cookies Bule (cookies buah dan kedelai) dan Sushita (sushi tahu). Es bakso ala SD Plus Al-Kautsar, sukses mencuri perhatian para juri. Karena tidak hanya bahan dan tampilannya saja yang bagus, melainkan komposisi dan kandungan gizinya yang dinilai sangat sehat untuk dikonsumsi anak-anak dalam masa pertumbuhan.  Alhamdulillah, berkat kerja keras dan pantang menyerah, semua jerih payang terbayar dengan gelar juara. (Why)

About SD Plus Al-Kautsar Malang

Check Also

KIRAB MUHARRAM 1440 H.

Kirab Muharram merupakan salah satu tradisi kegiatan yang selalu dirayakan oleh peserta didik SD Plus …

Leave a Reply