Home / Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB)

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB)

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) TAHUN PELAJARAN 2018 2019

Peserta

Calon Peserta Didik Baru SD Plus Al-Kautsar adalah anak-anak yang telah siap secara mental dan psikologis untuk mengikuti kegiatan belajar mangajar di sekolah dasar.

Pendaftaran

1. Tempat Pengambilan Formulir dan pendaftaran

SD Plus Al-Kautsar Malang
Jl. Simpang Laksda Adi Sucipto (dalam Perum Graha Pelita Asri) Malang atau dengan mengunduh di link berikut ini:

Formulir PPDB SD Plus Al-Kautsar Malang 2018-2019

Selanjutnya formulir tersebut diserahkan kepada Panitia PPDB disekolah.

2. Waktu Pendaftaran

  • Dibuka mulai bulan Januari 2018.
  • Pemeriksaan psikologi, seleksi non tes dilaksanakan setiap hari SABTU.

3. Syarat Pendaftaran

1) Telah berusia 5 tahun 10 bulan pada bulan Juli 2018
2) Mengisi formulir pendaftaran.
3) Menyerahkan :

  • Foto copy akte kelahiran/kenal lahir
  • Surat keterangan belajar TK/RA/BA (ASLI) bagi yang menempuh TK
  • Hasil pemeriksaan psikologi yang mencantumkan keterangan rekomendasi untuk memasuki jenjang pendidikan dasar minimal 6 bulan terakhir bagi yang sudah memiliki dan bagi yang belum memiliki harus mengikuti pemeriksaan psikologi.

Daftar Ulang

1. Syarat daftar ulang

  • Menyerahkan berkas daftar ulang yang telah diisi.
  • Membayar Dana Kelengkapan Pendidikan (DKP).
  • Membayar SPP bulan Juli 2018 (sesuai pernyataan dalam berkas daftar ulang).
  • Membayar Dana Pemeliharaan Dan Pengembangan Sarana Pendidikan (DP2SP).

Pembayaran dapat dilakukan dengan Via transfer:

Bank Mandiri a/n Yayasan Pelita Hidayah
SD Plus Al Kautsar
No. Rekening : 144-00-0681027-6
Setelah melakukan transfer mohon segera menyampaikan bukti transfer kepada panitia PPDB Via
WA/SMS : 0857 3296 9090
email : info@sdplusalkautsar.sch.id
 
2. Pengukuran seragam sekolah :
  • Pengukuran seragam sekolah dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan daftar ulang.
  • Tempat : SD Plus Al Kautsar Malang
  • Waktu : 08.00-14.00 WIB
  • Calon Peserta Didik yang bersangkutan harap hadir.
  • Pembagian kelengkapan sekolah dilaksanakan setelah selesai proses daftar ulang.

Awal Tahun Ajaran 2018-2019

Tahun Pelajaran 2018-2019 dimulai hari Senin tanggal 16 Juli 2018 (bisa berubah sesuai peraturan pemerintah)

Awal Tahun Ajaran bisa berubah sesuai peraturan pemerintah.
Apabila siswa sudah mendaftar dan atau sudah daftar ulang kemudian mengundurkan diri, maka semua biaya yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan.