Home / Berita / Kletekan Unik Membawa Prestasi Gemilang

Kletekan Unik Membawa Prestasi Gemilang

Berbekal sebuah ketelatenan dan pengalaman waktu kecil seorang guru SBK Bapak Safiudin, S.Pd. memberikan pembinaan dengan telatennnya kepada seorang siswa terpilih Ananda Muhammad Ubaidillah siswa kelas 5, untuk membuat “Kletekan Unik”. Kletekan ini terbuat dari bahan-bahan yang  sederhana diantaranya kayu kering (glondongan/utuh), daun kelapa, dan bambu. Sebuah karya yang pantas untuk dihargai, dengan pengalamannya dalam studi dan juga masukan dari beberapa teman guru, akhirnya “Maha Karya” ini terwujud juga.

Ubaid (panggilan akrabnya) terpilih sebagai delegasi sekolah dalam pemilihan siswa teladan ini setelah beberapa mengikuti seleksi di sekolah. Dan putusan dari tim Pembina memang benar. Pilihan terhadap Ubaid siswa yang pendiam namun cakap dan penuh kayekinan serta memiliki rasa percaya diri ini telah berhasil mengantarkannya pada prestasi yang membanggakan dalam event pemilihan siswa teladan dibidang kerajinan tangan pada tingkat Kota Malang yang dilaksanakan di SDN Gadang 1 Kodya Malang.

Trophy Juara 1 berhasil digondol pulang dan dipersembahkan kepada Sekolah tercintanya “SD Plus Al Akutsar Malang”. Merupakan kebanggaan bagi Ubaid karena pertama kalinya dia mengikuti event di tingkat Kota Malang dan berhasil mengukir prestasi gemilang dan mengharumkan almamater sekolah ini khususnya di wilayah Malang Raya.

Ucapan selamat atas prestasi Ubaid ini juga disampaikan oleh Kepala UPT Kecamatan Blimbing (Bapak Supriyadi, S.Pd) , Pengawas TK/SD Kec. Blimbing dan masih banyak lagi.

Sebagai apresiasi dari prestasi ini, selain trophy juara 1 tersebut Ubaid dipercaya mewakili Kota Malang  pada event di tingkat Jawa Timur yang dilaksanakan pada Rabu tanggal 26 Mei 2010. Kami segenap civitas akademik SD Plus Al Kautsar Malang mengucapkan selamat atas prestasi yang di raih, semoga dapat memotivasi ananda dalam belajar dan lebih sukses lagi pada event ditingkat Jawa Timur.

Humas SD Plus Al Kautsar Malang

About

Check Also

Muliakan Muharram Dengan Santuni Anak Yatim

Muharram merupakan bulan mulia yang patut diisi dengan cara memperbanyak amal kebajikan. Itulah yang dikatakan …

Leave a Reply