Home / Berita / Kunjungan Mahasiswa Pasca Sarjana UNISMA

Kunjungan Mahasiswa Pasca Sarjana UNISMA

Berbagai usaha yang dilakukan Pasca Sarjana UNISMA untuk pengembangan dan pemantapan materi perkuliahan ataupun sebagai tugas akhir dari perkuliahannya adalah melaksanakan kunjungan ke sekolah-sekolah. Program ini dimaksudkan adalah untuk pendalaman baik secara aplikatif maupun secara teoritis.

Didampingi dosen Pasca Sarjana Dr. H. Imron Arifin, M. Pd bersama 30 mahasiswanya pada hari Senin, 16 Desember 2013 melaksanakan kunjungan di SD Plus Al Kautsar Malang. Adapun materi kunjungannya fokus pada impelementasi dari 7 pilar MBS. sesuai dengan agenda yang disampaikan tepat jam 8.oo seluruh Mahasiswa dan Dosen pendamping telah berada di sekolah. SD Plus Al kautsar sebagai tuan rumah telah menyiapkan penyambutan dan segala hal yang dibutuhkan dalam kunjungan tersebut. Penyambutan itu dilaksanakan di Balai Adiwiyata.

Sebagai awal dari kunjungan tersebut perwakilan dari Mahasiswa menyampaikan maksud dan tujungan kunjungannya, dalam hal ini langusng disampaikan oleh Bapak Dr. H. Imron Arifin, M.Pd. selanjutnya acara dilanjutkan dengan paparan tentang pelaksanaan dari 7 pilar MBS oleh  Kepala SD Plus Al Kautsar Malang, Ibu Dhiah Saptorini, M.Pd. Selain beliau menjelaskan tentang pelaksanaan dari 7 pilar MBS di sekolah juga menyampaikan reinstra sekolah.

Usai pemaparan tersebut kegiatan dilanjutkan dengan pembagian kelompok sesuai tugas dari mata kuliahnya dan dari masing-masing kelompok tersebut didampingi oleh Kabid, atau guru yang ditunjuk untuk memberikan informasi lebih detail tentang pelaksanaan 7 pilar MBS. kuran lebih selama 30 menit mereka melaksanakan observasi dan interview.   Setelah melaksanakan obervasi semua mahasiswa berkumpul kembali di balai adiwiyata untuk melakukan dialog  tentang beberapa temuan yang memerlukan penjelasan lebih lanjut dari Kepala Sekolah.

Akhir dari kunjungan ini ditandai dengan pemberian cindera mata dari Mahasiswa Pasca Sarjana UNISMA dan juga dari sekolah. ditunjuk untuk menyerahkan adalah Bpk Dr. H. Imron Arifin, M.Pd  dalam menyerahkan cindera mata tersebut  yang dilanjutkan dengan pernyerahan cindera mata dari pihak sekolah yang di sampaikan secara langsung oleh Ibu Dhiah saptorini, M.Pd. (by.Ims/humas)

About

Check Also

HUT ke-73 Kemerdekaan RI di SD Plus Al-Kautsar, Ajarkan Kebhinekaan Melalui Parade Busana Adat Nusan

MALANG- Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di SD Plus Al-Kautsar pada Jumat (17/8) berlangsung …

Leave a Reply