Home / Berita / Kreasi Taman Lomba Cinta Puspa dan Satwa

Kreasi Taman Lomba Cinta Puspa dan Satwa

Keinginan untuk mewujudkan sekolah adiwiyata mandiri tingkat nasional terus diupayakan oleh sekolah SD Plus Al-Kautsar. Berbagai macam kegiatan peduli lingkungan menjadi agenda rutin setiap hari. Dalam rangka memperingati “Hari Cinta Puspa dan Satwa” ini di selengarakan lomba membuat taman di kebun sekolah, dengan melibatkan seluruh civitas akademik sekolah.

Pada masing-masing kelas diberikan kaplingan tanah untuk di sulap mejadi taman. Guru bersama siswa dan wali murid bekerja sama untuk mewujudkannya. Panitia memberikan waktu sepekan untuk mendesain kebun menjadi taman. Antusias dari wali murid dan guru sangat luar biasa terbukti dengan kerja keras mereka untuk menyelesaikan taman tersebut di luar jam sekolah atau setelah mengajar.

Untuk penilaian Lomba membuat taman ini sekolah berkeja sama dengan Sekolah adiwiyata di wilayah Blimbing yang ditunjuk untuk mengirimkan salah satu gurunya menjadi juri taman tersebut. Hari ini, Senin, 18 Nopember 2013, sebanyak 3 orang juri melaksanaan penjurian lomba taman. Penjurian dilaksanakan mulai pukul 8.30 – 10.00. Diantara dewan juri yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, “ luar biasa dukungan dari warga sekolah dalam mewujudkan lingkungan yang lestari, indah dan nyaman” ada satu hal yang harus menjadi perhatian bagi semuanya yaitu merawatnya agar kondisi taman tetap indah seperti saat ini, tandasnya.

Kepala Bidang Kesiswaan yang sekaligus menjadi penanggung jawab kegiatan ini mengatakan, “ kondisi taman ini belum final, nantinya akan disempurnakan lagi oleh panitia terutama jalan yang ada di dalam taman, rencananya akan di paving dan di tata sehingga kondisi jalannya juga akan memperindah kondisi taman ini”, katanya.

Kami berharap dengan adanya taman ini akan menambah keasrian dan kenyaman belajar siswa dan juga menjadi salah satu obyek pembelajaran bagi siswa karena berbagai tanaman yang ada di taman tersebut  termasuk tanaman toga. Dan dari beberapa kelas juga telah mencantumkan nama-nama bunga dan tanaman lainnya beriktu khasiat-khasiatnya.

Ucapan terima ksih kepada semuaya yang telah mendukung agenda kegiatan ini semoga menjadi tamabahan amal ibadah kita. Subhanallah, kebun yang mulanya biasa-biasa saja sekarang menjadi indah luar biasa.  By Ims/humas

About

Check Also

Muliakan Muharram Dengan Santuni Anak Yatim

Muharram merupakan bulan mulia yang patut diisi dengan cara memperbanyak amal kebajikan. Itulah yang dikatakan …

Leave a Reply