Home / Artikel / Menggapai Berkah Bersama Anak Yatim di Bulan Muharram

Menggapai Berkah Bersama Anak Yatim di Bulan Muharram

Muharram merupakan bulan mulia yang patut diisi dengan cara memperbanyak amal kebajikan. Di bulan yang sarat akan hikmah dan pembelajaran untuk kaum muslimin ini, SD Plus Al-Kautsar menebar berkah dengan berbagi dan menyantuni anak yatim piatu.

Dalam santunan Muharram 1440 Hijriyah tahun ini, ada sebanyak 51 anak yatim yang diundang dari beberapa SD dan TK di sekitar wilayah SD Plus Al-Kautsar. Dana santunan diperoleh dari amal siswa, guru dan donatur dari pihak orang tua siswa. 

Seperti disampaikan Ibu Kepala Sekolah dalam sambutannya, anak-anak yatim piatu sama dengan anak pada umumnya. Mereka juga generasi bangsa, yang patut mendapatkan perhatian. Tidak ada perbedaan dalam memperlakukan mereka dengan anak yang lain. Masa depan bangsa, masa depan agama Islam juga berada di tangan mereka. Kondisi keluarga yang terbilang tidak sempurna, jangan sampai membuat mereka kerdil dan kecil hati.  Kesungguhan dan tekad yang besar untuk menjadi diri semakin baik dari waktu ke waktulah jaminan bagi seseorang untuk sukses, bukan lengkapnya atau tidaknya keluarga.

Sesuai dengan tema, diharapkan melalui acara santunan ini keberkahan semakin bisa diperoleh oleh semua pihak. Utamanya SD Plus Al-Kautsar dan semua pihak yang terlibat dalam acara.

About SD Plus Al-Kautsar Malang

Check Also

Kapan Anak Bisa “Bermedsos”?

Dr. Dhiah Saptorini, S.E, M, Pd. (Kepala Sekolah SD Plus Al-Kautsar Malang)   “Hari gini …

Leave a Reply