Home / Berita / Muliakan Muharram Dengan Santuni Anak Yatim

Muliakan Muharram Dengan Santuni Anak Yatim

Muharram merupakan bulan mulia yang patut diisi dengan cara memperbanyak amal kebajikan. Itulah yang dikatakan oleh Kepala SD Plus Al-Kautsar Malang Dr. Dhiah Saptorini, SE. M.Pd dalam sebuah acara santunan anak yatim, di Gasebo SD Plus Al-Kautsar Malang, Sabtu (6/10 2018) lalu.

Di bulan yang sarat akan hikmah dan pembelajaran untuk kaum muslimin ini, SD Plus Al-Kautsar Malang menebar berkah dengan berbagi dan menyantuni anak yatim piatu. Bersama 51 anak yatim, sekolah yang berada di komplek Perumahan Pelita Asri Jalan Simpang Adi Sucipto ini berbagi hati dan keceriaan.

Kami ingin di bulan mulia ini bisa memuliakan anak yatim. Sebab Rasulullah begitu cinta dan memuliakan meraka, ucap Dhiah Saptorini.

Dalam kesempatan tersebut, Rini mengatakan, anak-anak yatim piatu sama dengan anak pada umumnya. Mereka juga generasi bangsa, yang patut mendapatkan perhatian. Tidak ada perbedaan dalam memperlakukan mereka dengan anak yang lain. Hak mereka sama, kita peduli pada yang lain, ya juga harus peduli pada anak-anak yatim piatu. Masa depan bangsa, masa depan agama Islam juga berada di tangan mereka, ujarnya.

Ia juga menyampaikan motivasi kepada anak yatim agar tetap optimis dan berbesar hati. Kondisi keluarga yang terbilang tidak sempurna, jangan sampai membuat kerdil dan kecil hati. Keluarga yang lengkap bukan jaminan bagi seseorang untuk sukses. Melainkan kesungguhan dan tekad yang besar untuk menjadi diri semakin baik dari waktu ke waktu. Jadi jangan pernah menyerah dengan kondisi kalian, teruslah bersemangat untuk mengejar cita-cita yang kalian dambakan selama ini, tuturnya.

Plt. Kabid Humas SD Plus Al-Kautsar Malang, Safiuddin, S.Pd mengatakan, dalam santunan Muharram 1440 Hijriyah tahun ini, ada sebanyak 51 anak yatim yang diundang dari beberapa SD dan TK. Diantaranya dari SDN Pandanwangi 1 sampai 5 dan dari enam TK. Yaitu TK At-Tibyan, TK Dian Pertiwi, TK Negeri Pembina 2, TK Muslimat NU 8, TK Al-Fath dan TK Ittihad Muballighin. Yang kami berikan berupa uang tunai, semoga sedikitnya dapat bermanfaat bagi mereka, ucapnya.

Acara santunan anak yatim tahun ini, SD Plus Al-Kautsar Malang mengangkat tema Menggapai Berkah Bersama Anak Yatim. Safiudin berharap, melalui acara santunan tersebut keberkahan semakin bisa diperoleh oleh semua pihak. Utamanya SD Plus Al-Kautsar Malang dan semua pihak yang terlibat dalam acara.

Ia mengungkapkan, dana santunan diperoleh dari amal siswa, guru dan donatur dari pihak orang tua siswa.  

Terimakasih atas partisipasi dari seluruh pihak yang ikut serta mensukseskan kegiatan ini. Semoga menjadi amal ibadah yang berpahala di sisi Allah dan menjadikan hidup bahagia di akhirat kelak, ucapnya.

About SD Plus Al-Kautsar Malang

Check Also

KIRAB MUHARRAM 1440 H.

Kirab Muharram merupakan salah satu tradisi kegiatan yang selalu dirayakan oleh peserta didik SD Plus …

Leave a Reply