Home / Berita / Open House 2014 Beri Kontribusi Pengembangan Pendidikan TK

Open House 2014 Beri Kontribusi Pengembangan Pendidikan TK

Open House SD Plus Al-Kautsar tahun 2014 usai digelar. Berbagai agenda perlombaan yang menjadi rangkaian open house selama dua bulan terakhir juga sukses dilaksanakan. Kesuksesan Open House  SD Plus Al-Kautsar tahun ini dibuktikan dengan ratusan hingga seribu lebih peserta yang ikut menyemarakkan kegiatan lomba dan festival. Antusiasme peserta yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya justru menjadikan SD Plus Al-Kautsar semakin serius menyelenggarakan acara, terlebih dalam memberikan apresiasi bagi para pemenang.
Beragam hadiah berupa bingkisan, uang pembinaan, piala tetap dan bermacam voucher dari sponsor pendukung diberikan panitia sebagai penghargaan terhadap perjuangan dan kegigihan para peserta selama mengikuti lomba. Terdapat beberapa jenis lomba dalam agenda open house tahun ini. Antara lain, turnamen futsal yang digelar sejak 23 Februari lalu hingga berakhir pada Sabtu (12/4) lalu. Festival mewarnai dan lomba hifdzil quran berlangsung pada 9 Maret lalu. Dilanjutkan dengan workshop matematika dua minggu setelahnya dan Al-Kautsar Drumband Competition pada 6 April lalu, yang diikuti sebanyak 15 tim drumband TK.
Acara puncak Open House, digelar pada Minggu lalu, dimeriahkan dengan beberapa perlombaan diantaranya final Turnamen Futsal, Olimpiade Matematika, Senam Irama Ceria, Puisi Islami, Pildacil dan Hasta Karya Barang Bekas. Selain perlombaan penutupan acara juga dimeriahkan pentas seni siswa-siswi SD Plus Al-Kautsar, pameran siswa, bazar dan bursa buku yang dapat dinikmati oleh para pengunjung saat itu.
Waka Humas SD Plus Al-Kautsar, Imam Syafi’i,S.Pd mengungkapkan rasa sukur akan suksesnya open house yang berjalan lancar. Hal ini merupakan sebuah hasil dari kenerja maksimal oleh para panitia dan pihak terkait yang selalu berupaya sebaik mungkin dalam mendukung terhadap suksesnya acara. Dikatakannya, keberhasilan acara Open House juga tak lepas dari para peserta yang selalu antusias mengikuti kegiatan tiap tahunnya.
Terkait dengan kualitas para peserta yang ikut serta dalam perlombaan, Imam menjelaskan bahwa potensi dan kualitas para peserta dari berbagai TK se Malang Raya ini semakin bagus. Hal ini terlihat dari penampilan mereka di berbagai jenis perlombaan dengan kemampuan yang rata-rata hampir sama, baik dari TK umum maupun TK yang yang berbasis Islam. “Tentu hal ini karena persiapan yang telah mereka lakukan sebelum mengikuti lomba. Namun kami yakin, selain persiapan juga kuliatas pengajaran oleh para guru TK yang selama ini diterapkan mengalami peningkatan,” terangnya.
Imam menuturkan pihaknya merasa senang, open house yang digelar SD Plus Al-Kautsar memberikan kontribusi positif terhadap model dan pengembangan pendidikan TK di Malang Raya. Pasalnya open house yang digelar SD Plus Al-Kautsar terdapat beberapa lomba yang tak digelar di SD lain. Antara lain Turnamen Futsal, Olimpiade Matematika dan Hasta Karya Barang Bekas. Inilah yang menjadikan kegiatan open house SD Plus Al-Kautsar lebih meriah, apalagi di tahun ini ada kompetisi drumband yang pada pelaksanaan pertama kalinya saja sudah dapat menyedot ribuah pengunjung.
“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat selama ini dan selamat bagi para juara, untuk yang belum menjadi pemenang jangan kecil hati karena masih ada kesempatan di open house yang akan datang,” pungkasnya. (imm/sir/)

dikutip dari : http://www.malang-post.com/pendidikan/85156-open-house-sd-al-kautsar-2014-beri-kontribusi-pengembangan-pendidikan-tk

About

Check Also

SD Plus Al Kautsar Bagikan Daging Kurban dalam Besek

SD Plus Al-Kautsar mengajarkan pendidikan lingkungan dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban. Agenda tahunan sekolah di …

Leave a Reply