Home / Berita / Pagi Yang Sehat Bersama “POCARI SWEAT”

Pagi Yang Sehat Bersama “POCARI SWEAT”

Senam termasuk salah satu olahraga yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Memang kebanyakan orang sering melupakan manfaat senam pagi, terlebih setelah terbangun tidur.

Setiap 2 minggu sekali, tepatnya di hari Jumat Pagi, seluruh civitas akdemik sekolah ini melaksanakan senam pagi bersama. Semangat dari siswa dan guru nampak dari keceraiaan dan kesungguhannya dalam melaksanakan senam. Ketika keringat bercururan serasa menambah hangatnya badan dan membakar kalori yang ada dalam tubuh kita. Namun, kali ini keringat itupun akan tergantikan dengan datangnya POCARI SWEAT yang mendukung kegiatan ini.

Banyak sekali yang didapatkan oleh seseorang yang rutin melaksanakan olah raga. Senam diantaranya, merupakan jenis oleh raga yang banyak membawa manfaat bagi kesehatan tubuh kita apabla dilaksanakan dengan teratur. Senam sebagai salah satu olahraga juga dipercaya sebagai sarana yang bagus untuk menggapai hidup sehat dan lebih berkualitas. Senam termasuk salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan dan terapi beberapa jenis penyakit. Dengan melaksanakan senam akan membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku sewaktu bangun tidur.

Jenis senam banyak sekali macamnya, misalnya senam irama cerdas ceria, senam SKJ, senam aerobik dan lain sebagainya. Senam aerobik merupakan gabungan gerakan-gerakan yang energik dan kreatif, berirama cepat sesuai dengan fungsi senam aerobik itu sendiri. Manfaat senam aerobik adalah meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Tapi bila dilakukan secara tidak benar bisa

Dengan senam yang teratur, badan menjadi segar. Segala keletihan setelah bekerja menjadi hilang. Terlebih lagi, daya tahan tubuh meningkat. Di samping itu, kegiatan olah raga ini juga dapat meningkatkan kebersamaan di antara rekan sekerja dan merupakan suatu rekreasi yang murah.

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang sangat perlu diadakan secara rutin untuk menjaga kesegaran jasmani para siswa di sekolah dan merupakan salah satu aktifitas jasmani yang efektif untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Gerakan-gerakan pada senam pagi selain melatih otot-otot pada tubuh juga melatih gerakan motorik pada anak. Dengan gerakan motorik yang terlatih, diharapkan anak, dalam hal ini siwa dapat lebih terampil dan kreatif dalam melakukan aktifitas sekolah sehari-hari.

Selain itu, gerakan senam pagi juga dapat  melancarkan peredaran darah sehingga siswa lebih sehat dan segar, mencegah siswa agar tidak mengantuk dan bermalas-malasan di kelas. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi siswa karena kandungan vitamin D alaminya. Jika siswa sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi mereka akan meningkat dan memudahkan mereka untuk menangkap pelajaran yang diberikan oleh guru didalam kelas. (by Ims/Humas)

 

About

Check Also

SD Plus Al Kautsar Bagikan Daging Kurban dalam Besek

SD Plus Al-Kautsar mengajarkan pendidikan lingkungan dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban. Agenda tahunan sekolah di …

Leave a Reply