Home / Berita / Rasa cinta yang tak pernah sirna

Rasa cinta yang tak pernah sirna

Disela-sela waktu datangnya pengumuman hasil UASBN tahun pelajaran 2009-2010 siswa kelas VI SD Plus Al Kautsar Malang melaksanakan gladi persiapan wisuda yang rencana akan dilaksanakan pada Minggu, 4 Juli 2010 di Hotel Gajah Mada Jln. Dr. Cipto Malang (sebanyak 102 siswa akan di wisuda di sana). Gladi bersih dilaksanakan di kebun pada pagi hari dan juga di Aula pada siang hari. Diawali dengan prosesi masuknya para wisudawan ke tempat wisuda.

Gladi yang di pandu oleh Kabid Kesiswaan Bapak Darmaji, S.Ag dan juga didampingi oleh dewan guru kelas VI ini menjadi sebuah tontonan yang menarik bagi para siswa dan guru. Terutama pada saat menyanyi dan wakil dari wisudawan ananda Ambarwati Rizka membaca puisi ciptaannya “Untukmu Bapak Ibu Guruku tercinta”.

Maafkan kami Bapak Ibu guru

Atas semua kesalahan kami
Atas semua kekhilafan kami
Yang membuatmu kecewa pada kami

Kami juga ingin berterima kasih
Atas ilmu yang selama ini telah kauberi
Atas rasa cinta kasih
Dan atas kesabaran kau pada kami

Untaian kata terucap dari mulut seorang wisudawan  dengan penuh penghayatan menjadikan suasana keceriaan berubah menjadi tangisan. Beratnya hati melepaskan anak-anak tersayang dan begitu harunya melihat anak-anak tidak kuasa meninggalkan sekolah tercinta ini. Deraian air mata dari para siswa ini menunjukkan begitu tulus dan cintanya mereka kepada almamater sekolah ini.

Enam tahun sudah berlalu, bapak dan ibu guru bersama-sama mendidik dan membimbing mereka , kini saatnya hati harus merelakan mereka pergi untuk melanjutkan sekolah pada jenjang yang lebih tinggi. Anak-anakku, semua kami selalu berdoa akan kesuksesan kalian pada masa yang akan datang. Jangan lupa anakku dengan almamater sekolah ini. Di sinilah kalian belajar menempa ilmu sehingga kalian mampu memiliki keilmuan dan kompetensi untuk mampu bersaing di masa yang akan datang.

About

Check Also

Muliakan Muharram Dengan Santuni Anak Yatim

Muharram merupakan bulan mulia yang patut diisi dengan cara memperbanyak amal kebajikan. Itulah yang dikatakan …

Leave a Reply