Home / Berita / Refreshing Bersama di Hotel Purnama batu

Refreshing Bersama di Hotel Purnama batu

Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) merupakan pesta setiap akhir tahun pelajaran, dimana seluruh staf akademik lembaga formal selalu memperhatikan, mempersiapkan dan mengupayakan bagaimana sekolah dapat mengantarkan siswa-siswinya dapat memperoleh nilai yang membanggakan. Penambahan jam belajar di setiap sekolah maupun  Bimbingan belajar (bimbel) di rumah atau di LBB, semuanya dilakukan untuk mempersiapakan siswa-siswi tercinta agar siap mengahdapi UASBN.

Orang tua yang tidak ikut ujianpun kini ikut dalam kondisi ketegangan. Kekhawatiran akan keberhasilan siswanya selalu menghantui dalam setiap langkah untuk membimbingnya. Sekolah yang selalu mempedulikan hal tersebut berupaya untuk mendinginkan suasana dengan mengajak semua wali murid, guru dan siswa untuk refreshing bersama. Kegiatan ini di kemas dalam sebuah kegiatan “Out Bond” di Hotel Purnama Batu pada hari Minggu tanggal 25 April 2010.

Kegiatan ini bertujuan agar semua staf akademik SD Plus Al Kautsar Malang, khususnya siswa-siswinya  kembali refresh dalam mempersiapkan diri dan anak didiknya mengikuti pesta akhir tahun UASBN, sehingga ketegangan (stress) yang selama ini menghantui fikiran mereka hilang dan kembali dengan sebuah kekuatan baru untuk mempersiapkannya.

Sekitar 88 siswa dari 102 siswa mengikuti kegiatan tersebut. 14 siswa yang tidak mengikuti kegiatan adalah karena sakit, atau sedang mengikuti kegiatan yang sedang bersamaan dengan acara ini.

Kegiatan yang dilaksanakan pada refreshing kali ini diantaranya, Fun Game, Air Soft Gun, Flying Fox dan permainan menara air.

Wajah Keceraiaan dalam kebersamaan bersama dengan keluarga dan teman-teman mereka menyeruak dari setiap wajah yang mengikuti out bond. Senda tawa senantiasa terdengar pada saat kegiatan berlangsung. Terasa beban-beban berat yang selama ini menghantui diri mereka hilang lenyap dalam benak mereka.

Ivan seorang siswa kelas 6 peserta out bond, mengutarakan kegembiraannya saat mengikuti kegiatan. Demikian juga dengan Iqbal, Aulia dan teman mereka yang lainnya, menyampaikan hal yang sama. Mereka serasa tidak ingin mengakhiri game-game yang disuguhkan kepadanya.

Waktu telah menujukkan pukul 16.00 wib, panitia (wali murid) telah meminta tim Out Bond dari Hotel Purnama untuk segera memberikan isyarat kepada semua peserta bahwa permainan segara berakhir. Beberapa saat kemudian semua siswa segera menuju ke tempat bilas (KM) untuk bersih diri. Hujan gerimis datang menyapa mereka yang sebagian masih bermain.

Semua orang tua telah menjemputnya. Mobil penjemputpun telah parkir rapi didekat lokasi kegiatan. Namun ada satu siswa yang pada waktu itu tidak bersama dengan teman-temannya, “Husain namanya”. Panitia (wali murid) dan guru beserta teman-teman mereka mencarinya. Sekitar 30 menit berlalu Husain ditemukan oleh Bapak Darmaji, S,Ag . Husaian waktu itu lagi berteduh di dekat Musholla. Dia tidak mengetahui kalau semua temen-temannya mengkhawatirkannya. Bahkan dengan polosnya, Dia   berkata “saya ga’ tahu kalo ditunggu, di sini saya lagi menunggu temen-teman”. Padahal semua mobil telah diparkirkan didekat mereka out bond. Dan setalah semua berkumpul dan berada di mobil masing-masing, panitia menyampaikan kepada semua sopir bisa berangkat untuk kembali ke sekolah dan rumah masing-masing.

Terima kasih kami sampaikan kepada :

  1. Bapak /Ibu wali murid kelas 6 yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut baik yang telah berupa  financial maupun non financial.
  2. Tim Out Bond Hotel Purnama Batu, yang telah menjalin kerjasama pada kegiatan refreshing siswa kelas 6, semoga kerjasama ini bisa diwujudkan pada tahun yang akan datang.
  3. Semua wali kelas dan guru kelas 6 khususnya yang telah berpartisipasi aktif mendampingi ananda tercinta.

Semoga semua siswa kelas 6 diberikan kekuatan oleh Allah dalam melaksanakan UASBN tahun ini, sehingga dapat mengerjakan dengan baik dan juga dapat memperoleh prestasi yang membanggakan, amin.

About

Check Also

Muliakan Muharram Dengan Santuni Anak Yatim

Muharram merupakan bulan mulia yang patut diisi dengan cara memperbanyak amal kebajikan. Itulah yang dikatakan …

Leave a Reply