Home / Berita / Outbond di SD Plus Al-Kautsar Malang

Outbond di SD Plus Al-Kautsar Malang

Out bond merupakan salah satu konsep pembelajaran di alam semesta yangmempunyai tujuan menggali potensi serta menumbuhkan rasa percaya diri dan memupuk kemandirian.

Dalam rangka penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2010-2011, dan juga untuk mengenalkan SD Plus Al Kautsar Malang  kepada masyarakat Malang Raya, Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (P3DB) mengundang kepada semua siswa TK se Malang Raya dalam kegiatan Out Bond Gratis di SD Plus Al Kautsar Malang. Out bond ini diikuti oleh kurang lebih 160 siswa dari lembaga-lembaga TK se Malang Raya dan dilaksanakan pada hari Minggu, 2 Mei 2010 mulai pukul 07.30 – 12.00 WIB.

Dalam kegiatan ini panitia P3DB bekerja sama dengan Tim Out Bond “Qurrata A’yun”  Malang yang di pandegani oleh ustadz Rachmad. S.Si.berbagai macam game disuguhkan baik game untuk siswa TK maupun untuk wali murid atau guru pendamping. Adapun kegiatan  yang disuguhkan adalah ice breaking dan sulap, Base  Game, Fun game yang terdiri dari Rolling Ball, Teka Teki, Crocodile,  Balind Train, Moving Water dan Volly Balon.

Untuk lebih memeriahkan acara tersebut panitia menyiapkan puluhan doorprize menarik. Di samping  itu doorprize juga diberikan oleh sponsorship yaitu BTN Syariah kota Malang.

Disamping kegiatan out bond untuk orang tua panitia juga menyuguhkan parenting day (konsultasi psikologi) untuk para pendamping sehabis out bond. Parenting day ini di ini oleh Ibu Rachmawati, Psi.M.Com dari Psychosence Malang dengan mengambil tema : “Persiapan orang tua dalam menghadapi anak masuk Sekolah Dasar”.

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara tersebut, semoga amal ibadahnya senantiasa diterima Allah Swt dan mendapatkan balasan yang lebih baik. amiin.

About

Check Also

Datangkan Guru dari Spanyol, Belajar Makin Asik

Siswa SD Plus Al-Kautsar Nampak lebih semangat di kelas. Mereka antusias mengikuti kelas bahasa Inggris …

Leave a Reply