Home / Sambutan Kepala Sekolah / Dr. DHIAH SAPTORINI, SE, M.Pd

Dr. DHIAH SAPTORINI, SE, M.Pd

Assalamulaikum warohmatullohi wabarokatuh

Dengan menyebut Asma Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Bijaksana

 

Puji Syukur kami panjatkan ke hadirat Allah, Tuhan pemilik ilmu, indra, dan hati manusia

Atas segala kasih sayang dan perlindunganNya, sehingga sampai saat ini SD Plus Al-Kautsar semakin mantap mewarnai khazanah dunia pendidikan, dan melayani masyarakat yang membutuhkan akses terhadap layanan pendidikan bermutu, dengan penuh keterbukaan

Sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada panutan umat manusia Rasulullah Muhammad SAW beserta keluarganya yang suci dan para sahabat yang senantiasa setia pada ajarannya.

 

Sebagai bentuk penyelenggaraan pendidikan berbasis masyarakat (Society Based Education), SD Plus Al-Kautsar memiliki kekhasan keagamaan dalam bentuk pendidikan dasar terpadu bernuansa Islam. Oleh karenanya, kehadiran SD Plus Al-Kautsar diharapkan dapat menjawab tantangan kebutuhan SDM masa depan yang beriman, bertakwa, cerdas, kreatif, peduli, dan berbudaya. Karakteristik insan masa depan tersebut dapat direpresentasikan dengan satu frasa yaitu Akhlak Mulia.

SD Plus Al-Kautsar hadir ditengah kuatnya tarik menarik dua entitas yakni pendidikan dan sekolah, dimana pendidikan disederhanakan maknanya dengan pendidikan formal dan non formal, sedangkan sekolah diperluas maknanya menjadi tempat mewariskan seluruh kekayaan dan kearifan budaya bangsa.

Alih-alih mencampuradukkan hakekat pendidikan dan sekolah, SD Plus Al-Kautsar mensarikan hakekat keduanya. Sehingga peran sekolah bukan hanya sebagai tempat belajar, melainkan menjadi medan melatih perilaku dan tempat membentuk sikap. Untuk itu kegiatan pembelajaran dirancang dengan memberikan ruang pada praksis nilai dan kebudayaan.

Selama berkiprah lebih dari 1 dasawarsa, SD Plus Al-Kautsar terus berbenah diri agar semakin kokoh menancapkan eksistensinya dalam dunia pendidikan khususnya yang berciri khas keislaman. SD Plus Al-Kautsar memosisikan diri sebagai sekolah unggul pada proses (best process) yang menumbuhkembangkan semua potensi kecerdasan peserta didik secara optimal dan bukan unggul pada seleksi input yang ketat secara kognitif (best input). Dengan keunggulan pada proses ini, SD Plus Al-Kautsar telah melepas lulusan yang terbukti mampu bersaing pada jenjang pendidikan lanjutan. Bukan hanya dari aspek intelektual, lulusan SD Plus Al-Kautsar menunjukkan kemantapan spiritual, emosional, dan sosial.

Kami berkeyakinan bahwa generasi yang diperlukan bangsa ini di masa depan adalah generasi yang berakhlak mulia, sehat lahir batin, jasmani dan rohani, generasi rabbani dan madani. SD Plus Al-Kautsar adalah pilihan sekolah yang tepat bagi orangtua yang berpikir dan bertindak rasional dalam membimbing, mengarahkan, dan membekali putra putri tercinta menjadi insan terpelajar yang berakhlak mulia.

 

Wassalam

About SD Plus Al-Kautsar Malang

Leave a Reply