Home / Berita / Penilaian Green School Festival

Penilaian Green School Festival

Setelah sekolah mempersiapkan mengikuti Green School Festival dan melengkapi segala keperluannya seperti, mapping tentang 9 issue lingkungan sampai pada aksi lingkungan, pada hari ini Senin tanggal 17 November 2014, tim penilai sebanyak 3 orang hadir ke Sekolah pada jam 9.25 WIB. selama 120 menit melaksanakan penilian di lapangan.

Untuk mendampingi semua tim, sekolah melalui tim Green School Festival telah mempersiapkan siswa  yang terpilih dalam keder tiwisada. para siswa telah dikelompokkan dengan 9 pokja sesuai issue lingkungan yang akan dinilai. Sembilan isu tersebut terdiri dari energi, , polusi udara, air dan limbah cair, kontaminasi kimia, tanaman, risiko, keindahan, dan edukasi-informasi-inspirasi.

Setelah tim penilai melaksanakan penialian lapangan, disela-sela waktu tersebut menyampaikan tentang pentingnya menjaga lingkungan. Menurut salah satu tim penilai mngatakan bahwa suatu hal yang menarik perhatiannya adalah “ternyata  sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari sekolah adalah keterlibatan warga sekolah dengan masyarakat,  karena lingkungan sekolah akan menjadi baik apabila melilbatkan peran aktif dari warga masyarakat sekitar. Misalnya; dengan adanya sungai yang berada di depan sekolah, kebersihannya harus dijaga secara bersama-sama. Ketika sekolah sudah mempedulikan akan kebershina sungai tersebut maka warga  maysarakat juga harus ikut berpartisipasi menjaganya dengan yaitu dengan tidak membuang sampah di sungai  dan yang paling penting adalah kegiatan aksi pasca kegiatan ini. bagaimana kita tetap selalu istikomah dalam menjaga lingkungan kita,”imbuhnya. (by-Ims/Humas)

 

About

Check Also

Datangkan Guru dari Spanyol, Belajar Makin Asik

Siswa SD Plus Al-Kautsar Nampak lebih semangat di kelas. Mereka antusias mengikuti kelas bahasa Inggris …

Leave a Reply